Penyaluran BLSM di Minsel Masih Akan Berkoordinasi Dengan Kantor Pos


Rabu, 26 Juni 2013 - 19:28:41 WITA
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: DAERAH - Dibaca: 308 kali



Penyaluran dana bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) sampai saat ini belum dipastikan kapan akan disalurkan.

Menurut Sekertaris Daerah (Sekda) Minsel Ir Farry Liwe, saat ini Pemkab Minsel melalui Dinas tenaga kerja transmigrasi dan sosial (Disnakertransos) masih akan melakukan koordinasi dengan kantor pos mengenai penyaluran BLSM.

"Disnakertransos telah melaporkan hal ini kepada saya bahwa, masih akan melakukan kroscek ke kantor pos kapan proses penyaluran BLSM akan dilaksanakan," kata Liwe kepada Manado Express di ruang kerjanya, Rabu (26/06).

Ia menjelaskan, semua itu harus didukung oleh administrasi dan data yang akurat, sehingga pembayaran yang dilakukan sesuai dengan petunjuk teknis (Juknis).

"Ketentuan mengenai penyaluran BLSM, harus didukung oleh administrasi dam data yang kuat agar nanti tidak terjadi masalah," jelasnya.

Ditanya berapa jumlah rumah tangga sasaran (RTS) yang akan menerima BLSM, ia belum bisa memastikan berapa yang akan mendapatkan.

"Data RTS penerima BLSM belum masuk pada saya. Mudah-mudahan, besok semua data sudah ada," tandasnya. (Jerry Sumarauw)

Foto : Ilustrasi


Berita Terkait