Program Listrik Pintar di Tomohon Ditargetkan Rampung Bulan Ini


Rabu, 17 Juli 2013 - 21:22:24 WITA
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: DAERAH - Dibaca: 203 kali



Program listrik pintar yang diselenggarakan oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) di beberapa Desa dan Kelurahan di Kota Tomohon, ditargetkan akan rampung sampai akhir bulan Juli ini. Hal tersebut diinformasikan oleh Paultje Mangundap, Deputi Manager Administrasi Niaga, di bagian Koordinator Umum pelaksana migrasi listrik pintar Kota Tomohon, saat diwawancarai Manado Express di ruang kerjanya Rabu (17/07).

 

Dia mengungkapkan, memang hingga saat ini program Listrik Pintar yang telah di selenggarakan di beberapa Desa dan Kelurahan di Kota Tomohon, belum sepenuhnya tuntas. Memang menurutnya, untuk beberapa Kelurahan, penggunanya sudah mendekati target, namun masih ada juga beberapa Kelurahan yang penggunanya di bawah 50 persen.

 

“Untuk Kelurahan kinilow, penggunanya sudah mencapai 90 persen sementara untuk Kelurahan Kolongan sudah sekitar 80 persen. Namun beberapa Kelurahan lainnya, masih ada yang penggunanya baru 15 sampai 20 persen, misalnya di Kelurahan Talete. Mudah-mudahan akhir bulan ini semuanya sudah bisa tuntas,” Ujarnya.

 

Diakuinya, berbagai langkah akan diambil oleh pihak PLN untuk segera menuntaskan program tersebut, diantaranya pihak PLN rencananya akan mengadakan sosialisasi dari rumah-kerumah. Namun, untuk memuluskan sosialisasi penggunaan Listrik Pintar kepada masyarakat, pihaknya berencana akan meminta pemerintah kelurahan untuk bisa memediasi penggunaan Listrik Pintar tersebut.

 

“Kami akan mengadakan sosialisasi kepada masyarakat, karena memang umumnya masyarakat belum terbiasa dengan penggunaan Listrik Pintar ini. Padahal program ini dapat menguntungkan masyarakat, misalnya dengan Listrik pintar ini, masyarakat tidak akan membayar biaya beban, serta untuk pembayarannya bisa melalui Bank,” Tukasnya. (Herie Soriton)

 

Foto : Paultje Mangundap.


Berita Terkait