TEPPA Diharapkan Dapat Mengkoordinasikan Langkah-Langkah Strategis


Selasa, 23 Juli 2013 - 13:12:36 WITA
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: DAERAH - Dibaca: 380 kali



Sekretaris Kota Bitung Drs. Edison Humiang, Msi didampingi Assisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Dahlia Kaeng menggelar rapat Tim Evaluasi dan Pengawasan Penyerapan Anggaran (TEPPA) bertempat Ruang Sidang Lantai 4 Kantor Walikota Bitung(22/07/13).

 

Humiang yang juga sebagai penanggungjawab Tim dalam arahannya mengatakan dengan adanya Pembentukan TEPPA ini juga diharapkan dapat mengkoordinasikan langkah-langkah strategis diantaranya untuk mengupayakan percepatan pengadaan barang dan jasa, pemantauan terhadap perkembangan penyerapan belanja daerah setiap bulan, mengkomunikasikan hambatan penyerapan belanja daerah dan juga melaporkan secara berjenjang perkembangan penyerapan belanja daerah serta kendala-kendala yang dihadapi.

 

"Sebab berdasarkan Intruksi Presiden Republik Indonesia perlu adanya percepatan pembentukan TEPPA di masing-masing Provinsi dan Kabupaten/Kota berdasarkan hasil evaluasi pelaksanaan pembangunan tahun 2011, yang terdapat penumpukan anggaran dan kegiatan pada bulan Desember sehingga menyebabkan rendahnya penyerapan APBN dan APBD", ungkap Humiang.

 

Sementara itu Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Frangky, SE, Ak, Msi bersama Kepala Bagian Pembangunan Jhon Simarmata ST menjelaskan bahwa TEPPA adalah suatu tim kerja yang dibentuk oleh Pemerintah secara berjenjang dari Pusat sampai ke Daerah, dengan tujuan untuk melakukan pengendalian percepatan penyerapan belanja daerah dan juga mengkoordinasikan langkah-langkah strategis.

 

Rapat Evaluasi ini dihadiri oleh Para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan SKPD dan Para Camat Se Kota Bitung yang memiliki Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) termasuk Para Kepala Sekolah dan Para Kepala Puskesmas dan Jumlah Satuan Kerja yang memiliki DPA yang diikuti sebanyak 94 Satuan Kerja. (tim-me)

 

Foto : Sekot Bitung memimpin rapat TEPPA.(Ist)


Berita Terkait