Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-68 di Minahasa Berlangsung Khidmat


Minggu, 18 Agustus 2013 - 14:00:51 WITA
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: DAERAH - Dibaca: 224 kali



Pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 68 di Kabupaten Minahasa yang diadakan pada hari Sabtu (17/08) berlangsung dengan penuh khidmat. Upacara yang digelar di Lapangan Sam Ratulangie Tondano ini, diikuti oleh seluruh pejabat, SKPD, TNI/Polri, PNS, para veteran dan janda veteran, tokoh masyarakat dan agama serta para pelajar.

 

Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI yang dipimpin oleh Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow Msi yang bertindak sebagai inspektur upacara ini, mengambil tema “Mari kita jaga stabilitas politik dan pertumbuhan ekonomi kita, guna meningkatkan kesejahteraan rakyat”.

 

Selain dihadiri peserta, upacara peringatan tersebut juga dihadiri oleh ratusan warga sekitar yang antusias untuk menyaksikan prosesi pengibaran bendera. Pelaksanaan upacara sendiri diawali dengan pengibaran bendera duplikat pusaka oleh pasukan kibar bendera (paskibra), yang terdiri dari para pelajar terpilih dari berbagai kecamatan di Kabupaten Minahasa, dan unsur TNI/Polri.

 

Selesai melaksanakan upacara peringatan HUT RI , rombongan Bupati kemudian melakukan ziarah dengan mengunjungi Taman Makam Pahlawan Nasional DR. GSSJ Sam Ratulangi di desa Wawalintoan, Tondano. Di lokasi pemakaman tersebut, Bupati bersama rombongan kemudian melakukan penaburan bunga sebagai simbol penghargaan atas jasa-jasa yang telah dilakukan salah satu pahlawan kebanggaan Minahasa tersebut. (Jeksen Kewas)

 

Foto : Bersama Bupati dan Jajaran Usai Upacara Peringatan HUT RI Ke-68 di Minahasa.


Berita Terkait