Tomohon Kota Tujuan Wisata Siarah


Rabu, 15 Mei 2013 - 16:08:23 WITA
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: DAERAH - Dibaca: 358 kali



Tomohon,ME

Julukan Kota Tomohon sebagai Kota lima dimensi, yaitu Kota Tomohon sebagai kota religius, kota pariwisata, kota pendidikan, kota perdagangan dan kota agroindustri, merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kota Tomohon, juga Walikota Jimmy F Eman SE Ak.
Dalam dimensi pariwisata, yang merupakan salah satu keunggulan pusat kegiatan wisata siarah umat Katolik dan penganut Kristen yang berada di Indonesia juga terletak di Kota Tomohon.
Hal ini tercermin dari banyaknya kunjungan wisata siarah yang dilaksanakan di Kota Tomohon pada Bulan Rosario yaitu Bulan Mei dan Bulan Oktober. Seperti yang dilakukan oleh rombongan Yayasan Abdi Siswa Jakarta yang melaksanakan siarah sekaligus kunjungan dalam rangka study banding di Yayasan St.Nikolaus (SMA Lokon) belum lama ini.
Selanjutnya dalam hubungannya dengan siarah, pada umumnya lokasi-lokasi yang menjadi tujuan wisata siarah di Kota Tomohon yaitu bukit doa jalan salib suci Mahawu Kelurahan Kakaskasen II, Biara Karmel Kelurahan Kakaskasen III, Gua Maria Sanctissima, Gereja Tua dan Arca Bunda Hati Kudus di Kelurahan Woloan.
Walikota Jimmy F.Eman,SE.Ak sendiri sebagai ketua Kaum Bapa Jemaat Maranatha Paslaten tentu sangat mengharapkan seluruh warga gereja yang didalamnya warga Tomohon untuk terus menjaga dan memelihara kebersihan dan keindahan Kota Tomohon.
“Kebersihan dan keindahan harus tetap dijaga, agar para pesiarah yang datang akan terus mempromosikan Tomohon sebagai salah satu tujuan wisata siarah di Indonesia. Hal ini akan membawa dampak baik bagi peningkatan perekonomian masyarakat,”pungkas Walikota belum lama ini. (herry soriton)

Foto : Bukit Doa Tomohon


Berita Terkait